Contoh Surat Banding Pelanggaran Kebijakan Google AdSense

8/27/2013
Kendati sudah menjadi publisher (penayang) iklan Google AdSense tidak tertutup kemungkinan masih dianggap melanggar kebijakan yang berimbas iklan Google AdSense dinonaktifkan pada media pemasangnya. Untuk mengatasi permasalahan tersebut langkah yang harus dilakukan publisher adalah memecahkan permasalahan sesuai pesan peringatan diterima.

Selain dari url contoh yang terdapat pada pesan email berusahalah mencari dan memperbaiki dan atau menghapus halaman-halaman posting lainnya yang dianggap perlu. Setelah perbaikan dilakukan kemudian mengajukan banding pelanggaran pada pakar Google AdSense seperti dibawah ini.

Yang Terhormat Pakar Google AdSense

Dengan ini saya mengajukan banding atas pemberitahuan pelanggaran kebijakan Google AdSense yang ditemukan pada media saya. Sebagai rasa tanggungjawab atas pemberitahuan tersebut saya telah memeriksa halaman-halaman posting dan tidak hanya menghapus halaman posting sesuai pemberitahuan saja akan tetapi beberapa halaman lainnya. Hal ini saya lakukan untuk menjaga kepercayaan serta mematuhi kebijakan Google AdSense dengan serius. Semoga perubahan yang telah saya lakukan ini sesuai diharapkan pakar Google AdSense. Dan jika masih ditemukan url yang masih dianggap melanggar kebijakan AdSense mohon diberitahukan agar saya dapat menindaklanjuti untuk memperbaiki dengan semestinya. Mohon maaf atas kejadian yang membuat pakar Google AdSense tidak nyaman. Atas perhatian dan kerjasamanya saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya.

Hormat Saya


Namun perlu diketahui dan dipahami kita selaku publisher sebaik apapun kalimat yang diajukan bukan jaminan utama. Semua itu akan tergantung apakah perubahan yang telah kita lakukan pada media yang kita kelola tersebut sudah memenuhi kepatuhan standar pelanggaran kebijakan Google AdSense atau belum ?.
Ronamasa