Kebanggaan Yang Sempat Hilang Akhirnya Hadir Kembali

8/27/2013
Setelah hampir satu bulan diselimuti rasa gelisah akan kehilangan sosok kebanggaan kini dapat terobati ketika dia hadir kembali. Hal itu diketahui ketika membuka salah satu laman pada hari Senin, 26/8/2013 sekitar pukul 20:14 WIB.

Sebagai ungkapan rasa gembira saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pakar Google AdSense karena telah mengabulkan permohonan banding saya. Permohonan banding saya tidak akan berarti tanpa adanya kepercayaan pakar Google AdSense kepada saya. Semoga kerjasama dan kepercayaan ini akan tetap terjalin dan tidak akan berakhir sampai kapan pun.

Sejak menerima pesan peringatan pelanggaran kebijakan Google AdSense (22/7) dan selama masa nonaktifnya iklan Google AdSense saya terus berusaha memecahkan solusi dengan memperbaiki dan menghapus beberapa laman lainnya. Sementara untuk menemukan laman dianggap melanggar sangat susah mengingat pakar Google AdSense hanya mengirim satu halaman pelanggaran kebijakan yang hanya sebagai contoh saja. Dan setelah beberapa hari mengajukan banding pelanggaran ke tiga kalinya pada Google AdSense barulah iklan Google AdSense dapat tayang kembali

Memang untuk menjadi member publisher Google AdSense tidaklah mudah karena media bersangkutan harus memenuhi kriteria yang telah tetuang dalam kebijakan Google AdSense. Dan walaupun sudah diterima sebagai member bukan berarti beban tanggung jawab sebagai publisher tidak ada lagi. Salah satu persoalan yang sudah menunggu harus segera dipecahkan adalah pelanggaran halaman posting yang dipublikasikan sebelum diterima sebagai member. Ketatnya kebijakan ditetapkan penyedia iklan (advertising) terbesar di dunia online internet adalah untuk menjaga kepercayaan para Advertiser (pengiklan) yang memberi bayaran PPC kepada media online internet selaku publisher Iklan Google AdSense.
Ronamasa