Milioner Putra Betawi Dinobatkan Jadi Warga Bima Tonggorisa

9/07/2013
Setelah dinobatkan sebagai warga Bima Tonggorisa milioner putra asal Betawi Jakarta, Kamal Alamsyah bersama istri berkunjung ke Desa Tonggorisa Kecamatan Palibelo. Pria yang memiliki beberapa mobil mewah dan motor balap Ducati ini oleh komunitas Bima Tonggorisa di Jakarta dikenal dengan sapaan Bang Kamal.

Bang Kamal Putra Betawi
Bang Kamal putra Betawi (pegang kepala anaknya)
dengan istri Iiq Asikoh Tujaeniah (pegang micropon).
(Foto: Facebook Rio.Mukri)
Bang Kamal dinobatkan jadi warga Bima desa Tonggorisa pada acara halal bil halal warga Bima asal Desa Tonggorisa Minggu 25 Agustus 2013 di Kampung Bendungan Melayu Kelurahan Rawabadak Jakarta Utara. Bergabungnya keluarga besar Bang Kamal diawali dengan dipakaikan peci kebesaran Sangaji Bima (raja bima) dan Tembe Nggoli Mbojo (sarung tenun khas daerah bima).

Penobatan Bang Kamal sebagai warga Bima diawali dikenakan peci Sangaji Mbojo oleh ketua sesepuh masyarakat Bima yang kini menjadi ketua RW 01 Rawabadak, M. Amin H. Anwar. Sementara istrinya, Iiq Asikoh Tujaeniah mantan Mojang Karawang tahun 1995 ini disarungkan tembe nggoli oleh ibu St. Aminah M. Amin.

Setelah dinobatkan menjadi warga Bima Tonggorisa bapak empat orang anak yang bernama lengkap Kamal Alamsyah kini memiliki nama Kamal Idris Alamsyah. Nama tengah Idris suami dari Iiq Asikoh Tujaeniah ini diambil dari nama orang tua Kompol Ruslan mantan Kapolres Cingkareng Jakarta Barat.

Bang Kamal tiba di Bima melalui bandar udara Sultan Muhammad Salahuddin Bima pada 3/9/2013. Selama berada di Bima alumni Fakultas Hukum Universitas Taruma Negara Jakarta yang memiliki motor balap seperti digunakan pembalap GP, Ducati serta dua unit motor Harley Davidson ini tidak menunjukan hidup mewah. Beberapa hari bermalam di Bima pria yang memiliki kos-kosan lebih dari dua ratus unit ini tidak tinggal di Hotel memiliki fasilitas lengkap tapi hanya tinggal di rumah saudara Ruslan yang rumahnya pas-pasan.

Selama berbaur di Bima selain mengunjungi sanak keluarga besar Kompol Ruslan yang merupakan putra asal Desa Tonggorisa yang saat ini bertugas Kanit IV Wassidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya juga berwisata bahari di Lakey Peaks Hu'u Dompu.

Dari Kanan : M.Amin H. Anwar (baju batik), H. Idris, Kompol Ruslan,
Kamal Idris Alamsyah, Iiq Asikoh Tujaeniah (Foto: Rio.mukri fb)

Sementara sore harinya Bang Kamal menyempatkan waktu menyaksikan pertandingan final tim bola volly putri Desa Tonggorisa Vs Desa Teke. Final ke dua tim pada pertandingan bola voly tingkat Kecamatan Palibelo Bima yang berlangsung di lapangan sepakbola Desa Teke ini tidak dilanjutkan hingga set penentuan juara karena sudah masuk waktu azan magrib setelah skor 2-2.

Pada Jum'at malam (6/9/2013) Bang Kamal dan istri yang bertempat tinggal di Perumahan Daan Mogot Baru Jl, Tampak Siring Barat IV Kel. Kalideres Kec. Kalideres Jakarta Barat diperkenalkan musik khas tradisionil Bima Fiol (Biola) di Desa Tonggorisa.
Ronamasa