Presiden SBY Menerima Kunjungan Presiden RI ke 3, BJ Habibie

10/06/2013
"Hari ini Pak Habibie, Presiden ke-3 kita, berkunjung ke kantor saya, dilanjutkan dengan shalat Jum'at bersama di Masjid Baiturrahim, Istana Negara.*SBY*," kata presiden SBY.

Pada pertemuan ini presiden masa transisi era reformasi melanjutkan kabinet pemerintahan presiden Soeharto yang diturunkan paksa melalui demo besar-besaran berpusat di gedung DPR-RI memberikan pemikiran untuk kemajuan bangsa Indonesia.

"Seperti biasanya Pak Habibie menyampaikan pemikiran yang baik, untuk kemajuan bangsa di masa depan, termasuk industri strategis kita.*SBY*," kata SBY melalui pesan Twitternya, Jum'at (4/10/2013).

"Juga berbicara tentang pentingnya menjaga nilai-nilai kehidupan masyarakat yang baik, termasuk harmoni dan keutuhan kehidupan rumah tangga.*SBY*," kicau SBY selanjutnya.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersalaman dengan presiden RI ke 3
BJ. Habibie di istana Negara Jakarta Kamis 3/10/2013
(Foto: Twitter SBY)

Twit langsung dari persiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono diakhiri teks *SBY*

Pertemuan kedua pemimpin Indonesia ini bertepatan dengan hari penangkapan ketua MK, Akil Muhtar.

"Saya katakan kemarin, penangkapan Ketua MK oleh KPK adalah tragedi politik dan mencoreng nama negara Indonesia.*SBY*," tulis presiden SBY via twitternya, Jum'at (4/10/2013)

BJ Habibie yang bernama lengkap Burhanuddin Yusuf Habibie menjabat sebagai presiden RI ke 3 sejak presiden RI Soeharto mengundurkan diri pada 21 Mei 1998. BJ Habibie sebelum terpilih sebagai Wakil Presiden Soeharto yang pernah menjadi menteri Riset dan Teknologi dalam kabinet pemerintahan Soeharto kemudian digantikan oleh presiden KH. Abdurahman Wahid yang terpilih melalui sidang umum MPR-RI pada tanggal 20 Oktober 1999

BJ Habibie kelahiran Pare-pare Sulawesi Selatan 25 Juni 1936 adalah anak dari Alwi Abdul Jalil Habibie dan RA Tuti Marini Puspawardojo.
Ronamasa