Profil Letda Pol Firamuddin Putra Asli Tonggorisa

11/02/2013
Firamuddin lahir 20 Mei 1975 di Tonggorisa Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima anak dari Nurdin dengan Muradi. Setelah menyelesaikan Sekolah di Inpres Tonggorisa dan SMP Negeri 1 Palibelo melanjutkan sekolah menengah di SMA 1 Bima. Setelah lulus SMU anak sulung dari Nurdin dengan istri ke duanya ini kemudian mengikuti testing Kepolisian di provinsi Timor-Timur ketika provinsi termuda di Indonesia ini masih dalam pangkuan ibu pertiwi Indonesia.

Ayah dari empat bersaudara yang pernah menjadi ketua Kusir (benhur) Kecamatan Belo Kabupaten Bima adalah seorang petani. Sementara ibu hanya seorang ibu rumah tangga.

Letda Polisi Firamuddin
Letda Firamuddin bersama istri (samping kanan Firamuddi) foto bersama sanak keluarga setelah lulus Sekolah Perwira Polisi di Bandung Jawa Barat, September 2013. (Foto: Dok Pribadi Firamuddin)

Firamuddin mengakhiri masa lajang menikah Maya gadis asal Desa Bari NTT yang kini sudah dikarunia dua orang putra merupakan salah seorang dari 5 perwira TNI/Polri putra asli Desa Tonggorisa. Sejak lulus perwira bapak Aldo dan Aldi ini bertugas di Polres Ruteng Nusa Tenggara Timur.

Sebelum berkantor di Polres Ruteng sebagai Satlantas suami dari Maya yang berprofesi Bidan pegawai negari sipil pernah mengemban tugas Satlantas di Polres Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur.

Artikel lainnya

Sejarah Terbentuknya Desa Tonggorisa Palibelo
Sejarah Pemerintahan Kabupaten Bima, NTB Sejak Masa Orde Baru
Mangge Made Khas Daerah Mbojo Bima Bermanfaat Mencegah Penyakit Jantung dan Stroke
Kamus Bahasa Daerah Bima Terjemahan ke Bahasa Inggris-Indonesia: Percakapan Sehari-hari
Ronamasa