Bupati Bima Buka MTQ Tk Kecamatan Palibelo

11/21/2013
MTQ tingkat Kecamatan ke 8 yang dilaksanakan di Desa Bre dibuka resmi oleh Bupati Bima diwakili Camat Palibelo Zainuddin Rabu (20/11) malam pukul 22.00 waktu setempat. Dengan mengharapkan rahmat dan ridho Allah SWT dan mengucap Bismillahhirrahmanirraihim MTQ kedelapan tingkat Kecamatan Palibelo secara resmi saya nyatakan dimulai.

Sesaat sebelum membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an Camat Palibelo melantik Dewan Hakim sebanyak 18 Juri sesuai bidang masing-masing

Dewan Hakim MTQ Kecamatan Palibelo
Camat Palibelo, Zainuddin ketika melantik Dewan Hakim MTQ Tk. Kecamatan Palibelo ke 8 di Desa Bre Kecamatan Palibelo, Rabu Malam, 20/11/2013 (Foto: Ronamasa/Ahyar)

Dalam sambutannya Bupati Bima Ferry Zulkarnain mengharapkan "agar kegiatan MTQ yang dilakukan tidak hanya bersifat seremonial dan penerapan makna Al-Quran hanya bersifat simbolik pada acara-acara semata begini saja".

"Namun dapat dijadikan wahana untuk membumikan Al-Qur'an yaitu diterapkannya nilai-nilai Al-Qur'an di dalam masyarakat. Karena Pada intinya kita tidak hanya mencari Qori dan Qoriah terbaik namun juga menciptakan Qori dan Qoriah yang mampu untuk turut menyiarkan siar agama di bumi Serambi mekkah ini. Untuk itu saya tidak henti-hentinya mengajak segenap kaum muslimin khususnya pada orang tua untuk dapat menumbuhkan cinta Alqur'an serta menimbulkan gairah untuk membaca dan mempelajari Al-Qur'an kepada generasi muda khususnya agar dapat menjadikan mereka generasi Qurani," lanjut Zainuddin.

"Bupati Bima mengakhiri kata sambutan pada MTQ Kecamatan diketuai H. Jaharuddin mengharapkan agar Qori dan Qoriah mempersiapkan diri agar dapat menjadi duta kecamatan Palibelo sebagai yang terbaik pada MTQ tingkat Kabupaten Bima yang akan datang," pintanya.

"Selamat berlomba semoga dalam waktu tujuh hari penyelenggaraan MTQ tingkat Kecamatan Palibelo ini dapat meraih prestasi yang dapat mengharumkan nama masing-masing desa yang ada di Kecamatan Palibelo,' kutipnya.

Dengan mengharapkan rahmat dan ridho Allah SWT dan mengucap Bismillahhirrahmanirraihim pada hari ini MTQ kedelapan tingkat Kecamatan Palibelo secara resmi saya nyatakan dimulai." tutupnya.

Artikel lainnya

Putra Asli Daerah Bima Hamdan Zoelva Terpilih Sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi
Ferry Zulkarnain Bupati Bima Pertama Pilihan Rakyat Bima
Warga Tonggorisa Palibelo Buka Jalan Ekonomi Baru
Pawai Takruf MTQ Tonggorisa Disambut Meriah Warga Sepanjang Jalan
Ronamasa