Inilah Pawai Takruf MTQ Tk Kecamatan Tahun 2013

11/21/2013
Pawai takruf MTQ tingkat kecamatan tahun 2013 yang dilaksanakan di Desa Bre mengambil start dari lapangan sepakbola Desa Ragi Kecamatan Palibelo dilepas Sekcam Darwis pada hari Rabu sore (20/11) pada pukul 16 sore waktu setempat. MTQ pada Desa pemekaran dari Desa Belo mengusung tema "Dengan Musabaqah Tilawatil Qur'an Kita jadikan Al-Qur'an sebagai petunjuk Rahmat dan Obat bagi kehidupan Dou Ma Labo Dana Mbojo"

Rombongan pawai diawali drum band dari SMU negeri 1 Palibelo diikuti pegawai instansi dan guru serta Kades dan aparat desa di lingkup kecamatan Palibelo. Disepanjang jalan dilalui mulai dari Desa Ragi, Desa Tonggondoa serta desa tuan rumah juga dimeriahkan tim Hadrah Desa Tonggorisa.

Canat Palibelo Zainuddin menyambut kedatangan peserta pawai takruf
memasuki arena MTQ tingkat Kecamatan Palibelo ke 8 di Desa Bre< Rabu, 20/11/2013. (Foto: Ronamasa/Ahyar)


Drum band SMUN 1 Palibelo pada saat pawai takruf MTQ
tingkat Kecamatan Palibelo ke 8 di Desa Bre Rabu, 20/11/2013.
(Foto: Ronamasa/Ahyar)

Rombongan pawai yang memasuki arena MTQ disambut Camat Palibelo Zainudin dari atas pentas arena MTQ yang berlokasi di ujung barat perkampungan Desa Bre atau disebelah selatan jalan raya lintas Teke Palibelo. Selain Ketua Panitia Musabaqah Tilawtil Our'an H. Jaharudin juga didampingi Kepala Desa Bre H. Ruslan.

Pada MTQ tahun 2012 yang berlangsung dilapangan Desa Ragi, Desa Tonggorisa keluar sebagai juara umum. MTQ tingkat kecamatan merupakan ajang kompetisi Qori dan Qoriah duta masing-masing desa di Kecamatan Palibelo

Kecamatan Palibelo yang pada awal menjadi kecamatan Definitif tahun 2006 terdiri dari sembilan desa. Namun sejak tahun 2012 Kecamatan Palibelo yang saat ini dipimpin figur camat ke tiga mencakup 12 Desa.

Artikel lainnya

Sejarah Pemerintahan Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, NTB
Nama Kepala Desa di Kecamatan Palibelo Bima
Nama-Nama Desa dan Kecamatan di Kabupaten Bima, NTB
Tonggorisa Meraih Juara Umum MTQ Tingkat Kecamatan Palibelo ke 7 Tahun 2012
Majelis Taklim Al Fatir Tonggorisa Palibelo
Inilah Peta Lokasi Desa Kecamatan Palibelo Bima
Ronamasa