Presiden SBY Terima Anugerah Roda Kompas Brimob

11/16/2013
Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono menerima angurah Roda Kompas dari Kepala Korps Brimob Irjen Pol M Rum Murkal. Roda Kompas sebagai Warga Kehormatan Brimob tersebut disematkan kepada presiden yang lebih dikenal oleh rakyat Indonesia dengan sapaan SBY ini pada upacara HUT Korps Brimob ke 68 di Kelapa Dua Depok Bogor Jum'at 15/11 petang hari.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terima penghargaan Roda Kompas Brimob
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terima penghargaan Roda Kompas sebagai Warga Kehormatan Brimob oleh Kepala Korps Brimob Irjen Pol M Rum Murkal di Kelapa Dua Depok Jawa Barat Jum'at 15/11/2013. (Foto: Twitter SBYudhoyono)

"Mulai hari ini saya telah menjadi warga kehormatan Korps Brimob Polri. Satuan yang saya cintai dan banggakan," kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam sambutannya di Markas Komandan Brimob Kelapa Dua, Depok Jawa Barat, Jum'at (15/11)

Presiden SBY mengucapkan terima kasih atas kehormatan diterimanya.

"Saya mengucapkan terima kasih atas anugerah Warga kehormatan yang dianugerahkan kepada saya. Saya juga mengucapkan Selamat ulang tahun ke 68 kepada korps Brimob," katanya. Metronews.com 15/11/2103.

Sementara itu liputan06.com memberitakan alasan Kepala Korps Brimob Irjen Pol M Rum Murkal menyematkan Roda Kompas Korps Brimob kepada Presiden SBY sebagai warga kehormatan Polri, karena SBY panglima tertinggi sekaligus presiden.

"Sudah banyak -jasa-jasanya untuk membangun kesatuan, kan di TNI maupun di kepolisian. Tentu wajar kan kalau beliau mendapat kehormatan itu," ungkap M. Rum di Markas Komando (Mako) Brimob, Depok Jawa Barat Jum'at (15/11/2013) petang tadi.
Ronamasa