Dua Mastro Pemain Sepakbola Dunia: Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

1/10/2014
Bagi mania sepakbola nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tidak asing lagi menyender di telinga. Keduanya mendapat pujian dari berbagai insani sepakbola baik pelatih dan pada veteran-vetaran terbaik dunia. Pada ajang penganugerahan atlet terbaik di belahan dunia Ballon d'Or 2013 yang akan ditentukan dan diumumkan pada bulan Januari 2014 keduanya sama-sama masuk nominasi. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pula dua dari tiga pemain sepakbola bertengger sebagai top ten olahragawan terkaya dalam list majalah Forbes 2013.

Cristiano Ronaldo yang bernama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro anak dari Maria Dolores dos Santos Aveiro dengan Jose Dinis Aveiro merupakan pemain sepakbola termahal selama kurun beberapa tahun. Rekor transfer dari Manhester United ke Real Madrid pada tahun 2009 dengan nilai 94 juta Euro sekitar Rp 1,34 triliun.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pada pertandingan Barcelona dan Real Madrid yang berlangsung di Stadion Camp Nou Barcelona pada 26 Oktober 2013. (Foto: AFP/Quique Garcia)

Cristiano Ronaldo Jr
putra pemain nasional Portugal
bersama ibunya, Irena Shak
Sebelum bermarkas di Real Madrid ia bermain di klub Primier Inggris, Man. United. Selama bersama asuhan pelatih Alex Furgeson pasangan hidup dari foto model Irena Shak mempersembahkan tropi kebesaran kompetisi antar klub sepakbola eropa kepada FC. Porto sebuah piala Champions.

Cristiano Ronaldo yang juga dikenal dengan nama CR7 ini menorehkan sejarah hidupnya sebagai pemain yang sudah bermain ke 100 kali pada kompetisi sepakbola Eropa. Cristiano Ronaldo kelahiran 5 Februari 1985  mengungkapkan kegembiraannya.

"I'am happy to have scored twice lasy night on my 100th game on the European competitions," kicau Ronaldo via twitternya, @cristian (3/10/2013)

Baik Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sama-sama sudah memiliki satu anak dan masing-masing berjenis kelamin laki-laki. Namun kehebatan dan prestasi ayah dari Cristiano Ronaldo Jr masih diatas prestasi bapak dari Tiago Lionel Messi.
Lionel Messi dan putranya Thiago Messi
Lionel Messi bersama putranya Thiago Messi dan pasangan hidupnya,
Antonella Roccuzzo yang memberikan anaknya(Foto: Dailymail.co.uk)
Lionel Messi kelahiran Santa Fe Argentina pada 24 Juni 1987 yang kini tinggal bersama kekasih yang sudah memberikannya anak memecahkan berbagai rekor.

Rekor skor yang sudah bertahan selama 48 tahun ditorehkan pemain asal Jerman Gerd Muller sejak tahun 1972 dipecahkan Lionel Messi. Ia memecahkan rekor 85 gol Gerd Muller tersebut ketika Barcalona melawan Real Betis pada pertandingan yang berlangsung bulan Desember 2012 sekaligus mengantarkan Barca menang 2-1.

Tidak hanya itu saja pemain yang diboyong dan kontrak klub raksasa Barcalona Spanyol sejak berusia 13 tahun ini mencatat sejarah sebagai olahragwan mendapatkan Ballon d Or 4 (empat) kali berturut-turut. Ballon d Or yang diraihnya sejak 2009 hingga 2013 melampui pemain legenda sepakbola dunia lainnya yaitu Michel Platini (Prancis), Johan Cruyff (Belanda) dan Marco van Basten (Belanda).

Selama penampilannya Lionel Messi telah mencetak 97 gol diantaranya 59 Gol di liga Spanyol (13 gol Liga Champions, 5 gol kejuaraan Copa del Rey, 2 gol pila Super Spanyol dan 12 Gol bersama tim nasional Argentina.

Artikel lainnya

Begini Kata Pemain dan Pelatih Tentang Lionel Messi
Inilah Putra Pangeran William dan Kate middleton
Inilah Transkrip Asli Pidato Malala Yousafzai di Markas PBB Perjuangkan Hak Wanita Sekolah
Anggota Parlemen Eropa Wanita Ini Bawa Anak Pada Sidang
Kamp. Ronamasa Juara I Sepakbola antar Usia SD
Ronamasa