SMU N 1 Belo Juara I Turnamen Bola Voly Antar SMU Bima

12/10/2013
SMU Negeri 1 Belo menjuari turnamen bola voli antar sekolah menengah atas di SMU Negeri 1 Palibelo Kabupaten Bima. Pada partai final yang berlangsung di halaman Bola Volly SMU 1 Palibelo Kecamatan Palibelo, SMU negeri 1 Belo menaklukan tuan rumah SMU 1 Palibelo melalui empat set pertandingan dengan skor set 3-1 pada hari Minggu (8/12).

Pada set pertama pertandingan final yang dipimpin wasit Arif yang bersertifikat Persatuan Bola Voli provinsi Nusa Tenggara Barat ini tim SMU 1 Palibelo yang dilatih Ilham memenangkan set pertama dengan skor 21-25. Namun tiga set berikutnya SMU 1 Belo yang diasuh pelatih Ridwan mengendalikan permainan dan menang dengan skor 25-21, 25-23 dan 25-17.

Pertandingan bola voli antar SMU Bima
Pertandingan final bola voli putri SMU 1 Belo vs SMU 1 Palibelo
di Lapangan bola Voli SMU 1 Palibelo, Minggu, 8/12/2013. (Foto: Ronamasa/Ahyar)

Setelah berhasil menyamakan kedudukan set semangat bertanding pemain-pemain SMU 1 Belo yang terdiri dari pemain-pemain siswa kelas I, II dan III semakin percaya diri memenangkan pertandingan. Bahkan pada set ke III pertandingan yang disaksikan penonton memadati sekeliling lapangan pemain-pemain SMU N 1 Belo memimpin hingga skor 10-0. Enam dari 10 poin tersebut atas kepiawaian permainan Murni yang melakukan serangan dengan smash-smash tajam dan terukur. Bahkan salah satu dari 6 poin dihasilkan smash tajamnya menghantam wajah pemain SMU 1 Palibelo Lastri yang sedang berdiri dalam garis serang.

turnamen bola voli antar SMU
Ekspresi pemain SMU 1 Belo Nurul (6) bersama rekan timnya etelah menghasilkan poin
pada partai Final di Lapangan bola Voli SMU 1 Palibelo, Minggu, 8/12/2013)
(Foto: Ronamasa/Ahyar)

Pertandingan final ke dua tim pada yang berlangsung pada hari Minggu merupakan pertandingan ulangan hari sebelumnya. Pertandingan final sebelumnya dihentikan karena hingga set ke empat ke dua tim hanya berbagi kemenangan masing-masing dua set sementara hari sudah mulai agak gelap (waktu shalat Magrib)

Turnamen voliball antar Sekolah Menengah Atas diadakan Panitia Ilham, Khairil dan Fabian Cs di SMU Negeri 1 Palibelo yang berlokasi di Desa Ragi Kecamatan Palibelo diikuti tim putra dan putri dari SMU Belo, SMK Kelautan Palibelo, SMU Lambitu, SMK Langgudu serta tuan rumah sendiri.

SMU Negeri 1 Palibelo Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima
 (Foto: Ronamasa/Ahyar)

Pada bagian putra SMUN 1 Belo juga menjurai turnamen yang diselenggarakan mulai 27 Vovember hingga Desember 2013 setelah mengalahkan SMK Kelautan Kecamatan Palibelo strait set dengan skor, 25-16, 25-14, 25-16.

Artikel lainnya

Tari Pasupa Monca Daerah Bima Pulau Sumbawa, NTB
Putra Asli Daerah Bima Hamdan Zoelva Terpilih Sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi
Kamp. Ronamasa Juara I Sepakbola antar Usia SD
Foto: Motor Cross di Sirkuit Panda Palibelo Bima Tahun 2013
Ronamasa