Anas Urbaningrum Ucapkan Terima Kasih Kepada Presiden SBY Atas Statusnya Sebagai Tahanan KPK

1/11/2014
Anas Urbaningrum resmi ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi pada hari Jum'at (10/1). Seusai menjalani pemeriksaan selama sekitar 5 lima Anas Urbaningrum yang sudah mengenakan jaket Orange sebagai seorang tahanan KPK menyampaikan terima kasih kepada SBY atas statusnya sebagai tahanan KPK.

Anas Urbaningrum pada konfrensi pers di depan gedung KPK Rasuna Said Jakarta, Jum'at 10/1/2014. (Foto: VIVANews/Anhar Rizki Affandi)

Sebelum masuk ke dalam kendaraan tahanan KPK yang sudah menunggu di depan Anas mengadakan konfrensi pers. Ia juga mengatakan bahwa penahan terhadap dirinya atas kasus proyek Hambalang sebagai hadiah Tahun baru 2014 dari presiden Susilo Bambang Yudhoyono

"Di atas segalanya tentu saya terima kasih kepada pak SBY mudah-mudahan peristiwa ini punya arti, punya makna dan menjadi hadiah tahun baru 2014," ucap Anas

"Yang saya yakin adalah bahwa ketika kita berjuang tentang kebenaran dan keadilan. Saya yakin betul unjungnya kebenaran akan menang," kata Anas ketika keluar dari pintu gedung PPK sekitar pukul 18.40 WIB.

Dokumen penahanan Anas Urbaningrum ditandatangani Abraham Samad atas hasil pemeriksaan dilakukan oleh Endang Tarsa dan Bambang Sukoco pada hari Jum'at 10/1/2014 demikian peryataan Anas dalam siaran Live TV swasta Indonesia TVOne Jum'at 10/1/2014 sekitar pukul 18.40 WIB.
Ronamasa