Ketua MPR-RI Taufiq Kiemas Meninggal Dunia

6/08/2013
Ketua MPR RI periode 2009-2014, Taufiq Kiemas meninggal dunia hari ini Sabtu (8/6). Taufiq Kiemas yang merupakan suami dari Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri siangnya dikabarkan menjalani perawatan di rumah sakit di Singapura.

Taufik Kiemas
Taufiq Kiemas yang saat ini menjadi Ketua MPR-RI dari PDI-P
(Foto: Republika/Paryogi)

"Kabar meninggalnya Taufik Kiemas disampaikan oleh salah seorang petinggi PDI Perjuangan, Pramono Anugn, melalui akun twitter-nya @pramonoanuign: Telah meninggal Dunia Bapatk Haji Taufik Kiemas saat ini dan mohon diampuni seluruh kesalahan dan didoakan #Duka," demikian dilansir media online internet Republika.co.id, Sabtu (8/6) sekitar pukul 18.36 WIB.

Sebelumnya, pada Sabtu (8/6) siang Sekjen DPP PDI-Pejuangan Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa Ketua MPR Taufiq Kiemas sedang menjalani perawatan di National Hospital di Singapura.

"Saat ini Pak Taufik Kiemas memang sedang menjalani perawatan di Singapura," kata Thjajo Kumolo dalam keterangan tertulisnya sebagaimana dikutip republika.

Taufiq Kiemas dan Megawati Soekarnoputri saat ini tinggal bersama keluarga di Jalan Teuku Umar No.27A Menteng Jakarta Pusat. Ayah dari politikus wanita PDI-P, Puan Maharani yang bernama lengkap Puan Maharani Nakshatra Kusyala ini dirawat dirumah sakit setelah menghadiri peringatan Hari Lahir Pancasila di Ende Nusa Tenggara Timur 1 Juni lalu.
Ronamasa