Pantai Kalaki Tempat Wisata Primadona Warga Bima

7/05/2013
Pantai Kalaki yang terletak di Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima saat ini telah menjadi tempat Wisata Primadona Warga Bima. Setiap hari minggu dan hari libur diperkirakan dikunjungi lebih dari seribu wisatawan lokal yang datang dari berbagai daerah.

Tempat wisata pantai Kalaki sangat dekat kantor Polres kabupaten Bima yang terletak di Desa Panda kecamatan Palibelo. Kawasan Pantai Kalaki merupakan salah satu wilayah dari tiga daerah pemukiman penduduk Desa Panda.

Pantai Kalaki Bima
Anak-anak sedang bermain di pinggir pantai Kalaki Palibelo Bima
(Foto: Ronamasa/Ahyar)

Pemerintah Kabupaten Bima sudah menyediakan berbagai fasilitas bagi pelancong sebagai sarana menikmati indahnya suasana laut. Fasilitas tidak hanya untuk anak-anak akan tetapi juga buat orang remaja dan dewasa diantaranya serambi duduk, motor boat serta ban mobil sebagai alat membantu untuk berenang dan mengapung di laut.

Kalaki Beach
Kawasan Pantai Kalaki Bima (Foto: Ronamasa/Ahyar)

Pada tempat wisata juga sudah tersedia sarana baruga baik yang gratis maupun disewa disepanjang pinggir pantai serta ibadah umat islam, Mushala. Selain itu juga sudah tersedia hotel bertaraf internasional yaitu Hotel Kalaki Beach yang jaraknya sekitar 1 km di sebelah selatan pantai Kalaki.

Artikel lainnya

Ferry Zulkarnain Resmi Jadi Raja Bima XVI
STISIP Kampus Orange Mbojo Bima Kabupaten Bima
Kisah Dibalik Gunung Tambora Pulau Sumbawa, NTB Sebelum Meletus
Kamus Bahasa Daerah Bima Terjemahan ke Bahasa Inggris-Indonesia: Percakapan Sehari-hari
Bahasa Daerah Bima Mbojo Translation ke Bahasa Inggris-Indonesia: Nama Binatan-Hewan
Ronamasa