Komodo Pulau Komodo NTT Resmi Sebagai Satu Dari 7 Keajaiban Dunia

9/15/2013
Binatang Komodo taman wisata Komodo di provinsi Nusa Tenggara Timur resmi menjadi satu dari tujuh keajaiban dunia. Komodo di Taman Wisata Pulau Komodo yang diresmikan oleh presiden Soeharto pada tanggal 3 Juni 1988 resmi ditetapkan sebagai satu tujuh keajaiban dunia 14 September 2013.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada acara Sail Komodo 2013 di Taman Wisata Komodo NTT
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada acara Sail Komodo 2013
di Taman Wisata Komodo Nusa Tenggara Timur
(Foto:Twitter SBYudhoyono)

Komodo
Komodo di Pulau Komodo provinsi Nusa Tenggara Timur
(Foto:Ronamasa/Ahyar)

"Taman nasional Komodo Nusa Tenggara Timur diresmikan sebagai satu dari 7 (tujuh) keajaiban Alam yang baru pada tingkat dunia. Kita bersyukur.*SBY*," kata presiden Susilo Bambang Yudhyono melalui akun Twitter resminya (Sabtu, 14/9/2013). Twit dari presiden RI yang sudah menjabat dua periode berturut-turut sejak 2004 ini diakhiri dengan tulisan *SBY*.

Peresmian Taman Wisata Komodo Sail & Wisata selain presiden SBY juga dihadiri mantan Wakil presiden RI periode 2004-2009. M. Yusuf Kalla yang bertindak sebagai Ketua Dewan Pembina Yayasan Komodo Kita.

Kesultanan Bima menetapkan Komodo sebagai satwa dilindungi sejak tahun 1915 (republika.co.id, 13/9/2013).

Hewan Kanibal yang masa pengeraman telurnya selama 9 (sembilan) bulan ini musim kawinnya pada bulan Juni hingga Agustus setiap tahunnya. Jumlah telur Komodo berkisar 15-30 biji.

Berdasarkan data disampaikan PPA Taman Nasional Komodo populasi Komodo hingga 9 Maret 2011 sebanyak 2.793 ekor tersebar di empat pulau provinsi Nusa Tenggara Timur.

Artikel lainnya

Menjelajahi Keajaiban Pulau Komodo, NTT
Jalan-Jalan di Gili Trawangan Lombok Yuk ....
Guru Australia Lebih Pentingkan Ajar Siswa Antri Daripada Pejaran Matematika
Kisah Dibalik Gunung Tambora Pulau Sumbawa, NTB Sebelum Meletus
Ronamasa